Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Wisata Hutan Mangrove Surabaya – Kali ini akan mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Wisata Hutan Mangrove Surabaya. Dekat di jalan wonorejo 1. Memang untuk mencapai tujuan ke tempat ini tak begitu mudah.untuk dapat melalui tempat ini kami harus melewati jalan yang bergelombang dan penuh dengan bebatuan tajam. ditengah perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa.

Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Keberadaan Wisata Hutan Mangrove Surabaya ini mampu menyedot ekosistem kedatangan 147 spesies burung. Dari 84 spesies burung yang diketahui menetap di Pamurbaya, 12 spesies termasuk jenis yang dilindungi. Jenis burung tersebut tidak hanya burung air seperti kuntul perak, pecuk hitam, mandar padi, mandar batu, dan kowak malam. Di sana juga sebagai tempat persingahan ribuan burung migran setiap tahun. Diketahui ada 44 jenis burung migran yang singgah di Pamurbaya. Burung tersebut kebanyakan asal Benua Australia menuju Eropa. setelah memasuki gerbang jalanan yang panjang siap kami tempuh berkisar 75km.

Letak Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Wisata Hutan Mangrove Surabayaterletak di Pantai Timur Surabaya, tepatnya di Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Di sana kita bisa menikmati suasana alam berupa hutan mangrove yang ditanam di sekitar muara sungai. Untuk menuju lokasi hutan mangrove kita harus naik perahu dengan tarif 10 ribu rupiah per orang.

Dari Kota Surabaya untuk menuju ke lokasi ini patokan yang paling mudah adalah Jembatan MERR-C atau Kampus STIKOM. Lalu ikuti terus jalan yang ada di depan STIKOM tersebut mengikuti arah sungai. Nanti akan melewati Sekolah IPH, Hotel Teratai, kantor taxi ORENZ dan workshop konstruksi baja Kalimaya. Terus saja, jalannya memang agak sempit.

wisata hutan mangrove

wisata hutan mangrove

Begitu sampai di gudang alat berat milik Kalimaya Steel, beloklah ke kanan. Di pertigaan tersebut sudah ada papan petunjuk ke Kawasan Ekowisata Mangrove. Jalannya lebih sempit lagi, tanpa aspal dan bergelombang. Melewati tambak-tambak dan di sebelah kanan terdapat sungai kecil.

Nanti Anda akan tiba di Bozem Wonorejo. Nah di situ Anda bisa memarkir kendaraan, lalu membeli tiket Wisata Hutan Mangrove Surabaya, kemudian naik perahu menuju lokasi hutan mangrove. Di hutan mangrove tersebut terdapat Pos Pantau Mangrove yang biasanya digunakan untuk istirahat sambil menikmati makanan ringan. Selamat mengunjungi Wisata Hutan Mangrove Surabaya ya.

Artikel di cari :

cerita eksposisi tentang pohon mangrove, contoh teks eksposisi tentang pohon mangrove, puisi mangrove yang singkat, cerpen tentang mangrove, hutan pinus tasikmalaya, teks eksposisi pohon mangrove

Wisata Hutan Mangrove Surabaya | obyek wisata | 4.5