Wisata dan cerita sejarah air panas Suban

Wisata dan cerita sejarah air panas Suban

Air panas Suban -Objek Wisata Air panas Suban merupakan obyek wisata alam yang sudah lama diminati masyarakat Bengkulu, Kelebihan objek wisata ini sangatlah banyak, itu dikarenakan objek wisata ini menawarkan berbagai keunikan di dalamnya. Obyek wisata ini masih terus dikembangkan dan ditata dengan baik sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara.

Obyek wisata Air panas Suban terletak + 6 km dari Kota Curup. Selain merupakan tempat rekreasi yang menyenangkan, air panas di obyek wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik. Dilokasi ini juga terdapat air terjun yang indah dengan ketinggian + 90 m dengan air yang jernih dan dingin.

Wisata dan cerita sejarah air panas Suban

Wisata dan cerita sejarah air panas Suban

Selain itu terdapat pula batu yang dianggap keramat yang diberi nama Batu Menangis oleh masyarakat setempat. Konon mitosnya orang-orang tertentu membawa sejumlah hewan peliharaan dan memotongnya untuk mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Jumlah pengunjung ke obyek wisata Suban Air panas ini mencapai + 7500 orang/bulan dan untuk menuju obyek wisata alam Suban Air Panas tersebut tidaklah sulit karena jaraknya + 3 km dari jalan Negara, maka lokasi dapat dengan mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4.

Obyek wisata alam Air panas Suban ini merupakan wisata unggulan di Propinsi Bengkulu pada umumnya dan Kabupaten Rejang Lebong pada khususnya.

Demikian artikel tentang Air panas Suban, semoga bermanfaat bagi info tempat wisata Anda lebih banyak lagi. Penelusuran yang terkait dengan Air panas Suban

suban air panas , suban air panas curup bengkulu, air terjun bengkulu, wisata bengkulu, suban air panas bengkulu, tempat wisata bengkulu

Artikel di cari :

Wisata dan cerita sejarah air panas Suban | obyek wisata | 4.5