Wisata Belanja Pasar Seni Guwang Bali

Wisata Belanja Pasar Seni Guwang Bali

Pasar seni Guwang Bali – Beberapa pasar seni banyak sekali di jumpai di Bali, adapun pasar seni guwang yang letaknya dekat pasar seni sukawati ini. Tak lengkap rasanya jika bepergian ke Bali tanpa berkunjung ke pasar seni untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

Pasar Guwang merupakan pasar seni yang dibangun sebagai pasar percontohan dengan penataan yang luas dan rapi. Selain itu, pasar seni ini juga berfungsi sebagai pengembangan dari pasar sebelumnya yakni Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Guwang diresmikan penggunaannya pada tahun 2002 sebagai pasar seni yang menjual barang-barang cenderamata untuk setiap wisatawan.

Gambar Pasar Seni Guwang Bali

Gambar Pasar Seni Guwang Bali

Lokasi pasar seni Guwang Bali

Pasar Guwang letaknya berdekatan dengan Pasar Sukawati yang berjarak sekitar 500 meter ke arah Denpasar lalu membelok ke kiri, menuju arah desa Guwang atau dari arah Denpasar berjarak kurang dari 9 km dan sebelum sampai di Pasar Sukawati membelok ke kanan. Lokasi Pasar Guwang ini berada di Banjar Cemenggaon, Desa Guwang, yang masih termasuk Kecamatan Sukawati, Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar.

Suasana di Pasar Guwang ini terkesan lebih rapi dan tertata dan areal pasarnya memiliki lahan parkir lebih luas yang dapat menampung puluhan bis-bis wisata. Sangat berbeda bila dibandingkan dengan Pasar Sukawati yang tempat parkirnya terbatas sedangkan pengunjungnya sangat ramai. Selain itu, di Pasar Sukawati tempatnya terlalu sempit, antara kios yang satu dengan lainnya saling berdekatan dengan barang-barang dagangan yang bertumpuk-tumpuk.

Sehingga lorong-lorong pasarnya mensisakan ruang sempit yang hanya bisa dilalui satu orang saja. Bilamana sedang musim ramai seperti hari-hari libur dan akhir pekan, pengunjung atau pembeli di Pasar Sukawati akan berdesak-desakkan untuk berjalan dan memilih barang sehingga menimbulkan suasana yang panas dan terlihat sumpek. Jauh berbeda dengan Pasar Guwang, di mana setiap pengunjung yang ingin berbelanja tidak harus berdesak-desakan ketika memasuki pasar ataupun di dalam pasar. Kios-kios di pasar ini semuanya dibuat berjajar menghadap ke luar dan tidak ada yang berjualan di dalam yang membuat lorong-lorong pasar jadi sempit untuk pengunjung atau pembeli.

Artikel di cari :

contoh karangan pengalaman berbelanja dalam bahasa jepang, contoh pengalaman belanja di pasar, contoh sakubung tentang pengalaman belanja dalam bahasa jepang, recount tentang pentas seni sekolah

Wisata Belanja Pasar Seni Guwang Bali | obyek wisata | 4.5