Tips berwisata ala backpacker

Tips berwisata ala backpacker

Jalan-jalan ala Backpacker memang suatu tantangan tersendiri. Selain karena biaya yang lebih murah, berwisata dengan backpacker akan lebih banyak pengalaman yang di dapat. Namun wisata ala backpacker berisiko lebih besar dari cara berpergian pada umumnya. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui Tips berwisata ala backpacker saat ingin berpergian ala backpacker.

Tips berwisata ala backpacker

Gambar Backpacker

Tips berwisata ala backpacker sejati

Riset tempat tujuan
Lakukan riset terlebih dahulu daerah atau negara yang akan dikunjungi. Pelajari bahasa negara tersebut, tapi Anda tidak harus memahaminya secara lengkap. Cukup ketahui beberapa frase paling dasar, seperti ‘halo’, ‘selamat tinggal’, ‘terima kasih’, ‘tolong’, ‘permisi’ dll.

Mengajak Teman atau Rombongan
Saat backpacking, akan lebih seru jika Anda mengajak dua atau tiga teman. Selain bisa seseruan bersama, pengalaman yang didapat akan lebih menarik dan tentunya Anda tidak akan sendirian saat tersesat di daerah antah berantah.

Bawa Barang Seperlunya
Kepraktisan dan kemudahan adalah hal paling penting untuk bacpacker saat berkemas. Cukup bawa perbekalan dalam kemasan ‘travel size’.

Hilangkan pikiran sebagai wisatawan pada umumnya
Etika menjadi seorang backpacker, Anda harus berpikiran terbuka dan menghargai orang. Saat berpergian dengan uang dan perlengkapan seadanya, mungkin Anda akan menghadapi sejumlah kendala. Anda harus menghadapinya dengan sabar dan tenang karena justru disitulah senangnya berlibur ala backpacker. Coba jalin komunikasi yang baik dengan backpacker lain dan warga lokal setempat.

Berani Ambil Risiko
Bagian paling menarik dari travelling adalah petualangan. Jangan takut ambil risiko, tapi tetap perhitungkan segala sesuatunya dengan matang.

Menyusun rencana perjalanan
Sangat penting bagi backpackers untuk menyusun rencana perjalanan ke tempat tujuan wisata. Cara mudahnya adalah dengan menyalin itinerary dari paket wisata yang ditawarkan paket tour n travel. Membaca catatan perjalanan orang yang sudah mengunjungi tempat yang dituju juga sangat direkomendasikan. Pengalaman orang lain tersebut akan menjadi pedoman bagi kita

Persiapan Perjalanan
Sebelum memulai perjalanan, ada beberapa Tips berwisata ala backpacker yang perlu anda siapkan. Pertama adalah dokumen perjalanan. Akan lebih mudah jika anda menggunakan tas pinggang kecil untuk membawa dokumen perjalanan seperti tiket, kartu identitas, passport bagi anda yang bepergian keluar negeri, fotokopi kartu kredit, polis asuransi perjalanan, dan lainnya. Jangan lupa membawa kompas dan peta

Artikel di cari :

contoh laporan perjalanan bhs sunda yg singkat, Contoh laporan perjalanan ke indramayu dalam b sunda singkat, laporan perjalan ke banjarmasin, paragraf tentang travelling

Tips berwisata ala backpacker | obyek wisata | 4.5