Tempat Wisata Di Jayapura: Indahnya Danau Sentani

Tempat Wisata Di Jayapura: Indahnya Danau Sentani

Tempat Wisata Danau Sentani – Festival Danau Sentani (FDS) digelar di Pantai Kalkhote, salah satu kawasan wisata menarik di bibir pantai Danau Sentani, Kabupaten Jayapura yang terletak sekitar 30 km utara Kota Jayapura.

Tempat Wisata Danau Sentani saat FDS tidak hanya menampilkan orang-orang Sentani dari 18 sub etnis di Jayapura tetapi juga dari berbagai kabupaten/kota di Papua seperti Raja Ampat, serta dari Maluku, Makassar, Tanah Toraja, Jawa, dan Sumatera.

Tempat Wisata Di Jayapura Indahnya Danau Sentani

Tempat Wisata Di Jayapura Indahnya Danau Sentani

Pesta akbar budaya yang digelar setiap tahun di Kabupaten Jayapura, Papua yang dikenal dengan sebutan “Festival Danau Sentani” (FDS) merupakan ajang untuk memperkenalkan tanah Papua kepada masyarakat internasional sehingga tepat dikatakan “Dunia mengenal Papua melalui Festival Danau Sentani”. Festival Danau Sentani tahun ini merupakan pesta budaya rakyat Papua yang digelar pertama pada tahun 2008.

Tempat Wisata Danau Sentani dikembangkan perikanan air tawar. Terdapat 29 species ikan air tawar dan tiga di antaranya merupakan species asli Danau Sentani. Ikan Gabus merupakan salah satu species asli danau Sentani yang tidak terdapat di daerah atau negara lain di dunia.

Tempat Wisata Di Jayapura: Indahnya Danau Sentani memiliki kekayaan alam yang luar biasa juga kaya dengan budayanya. Banyak orang di dunia belum mengetahui Papua dengan segala kekayaannya itu sehingga kita harus memperkenalkan Papua melalui program kepariwisataan dengan menyelenggarakan festival budaya seperti ini.

Membangun Papua dengan konsep yang besar karena memang Papua punya potensi yang besar, baik potensi alam maupun budayanya. Semua ekosistem di bumi menyatu di Bumi Cenderawasih ini dengan taman Lorentznya.

Tidak ada bagian di bumi ini yang memiliki kekayaan species yang sangat besar selain di tanah Papua. “Banyak orang di dunia belum tahu akan kekayaan itu.

danau sentani

danau sentani

Di daerah Memberamo yang dialiri Sungai Memberamo terdapat begitu banyak species tetapi hingga hari ini belum ada satu pun wisatawan yang berkunjung ke Sungai Memberamo itu.

Papua juga, lanjutnya memiliki 250 suku dengan 250 bahasa. Ini merupakan kekayaan yang luar biasa. Kita dapat mengenal masyarakatnya jika kita mengetahui bahasanya.

Demikian artikel tentang Tempat Wisata Danau Sentani, semoga bermanfaat bagi informasi tempat-tempat wisata di Indonesia. Artikel yang berkaitan dengan Tempat Wisata Danau Sentani

danau sentani, letak danau sentani, luas danau sentani, danau sentani terletak di, danau sentani terdapat di provinsi, wisata papua, tempat wisata papua

Artikel di cari :

Tempat Wisata Di Jayapura: Indahnya Danau Sentani | obyek wisata | 4.5