Tempat wisata belanja pasar seni kuta Bali

Tempat wisata belanja pasar seni kuta Bali

Tempat wisata belanja pasar seni kuta Bali

Tempat wisata belanja pasar seni kuta Bali

Tempat wisata belanja pasar seni kuta Bali – Untuk yang belum sempat beli oleh-oleh ke Sukawati, Kawasan Kuta yang ramai dengan traveler dari dalam dan luar negeri menarik minat para pedagang kerajinan dan oleh-oleh Bali untuk membuat komunitas atau kumpulan untuk jualan pernak-pernik tersebut.

Mungkin juga terinspirasi oleh pasar seni Sukawati atau Guwang, di Kuta kini telah hadir pasar seni satu lagi. Pasar seni yang pertama ada di jalan sebelum Kuta Square dari arah jalan Kartika Plaza. Pasar seni yang satu ini adalah pasar seni dadakan. Soalnya kalau pagi hari pasar ini adalah pasar yang menjual beraneka sayuran, ikan dan barang dagangan pasar tradisional umumnya. Namun menjelang siang, pasar ini disulap menjadi pasar seni yang menawarkan berbagai oleh-oleh khas Bali. Mulai dari pakaian dengan motif Bali, bed cover dan barang-barang lainnya yang bisa dijumpai di Sukawati.

Turis-turis asing sering membeli kaus-kaus Bali dengan bahan rayon atau katun tipis di pasar ini. Bukan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, melainkan untuk dipakai selama pelesir di Bali. Produk paling dicari adalah kaus berlogo bir lokal yang digemari turis-turis Australia.

Lokasi pasar seni kuta Bali
Lokasinya strategis dekat pusat keramaian pariwisata Bali, sehingga banyak turis asing yang tertarik membeli karena iseng lewat saja. Banyak kerajinan seni seperti patung ukiran dan lukisan yang dijual di pasar ini. Gambar dan motif pun beragam, tak selalu mencirikan budaya Bali.

Pasar ini buka dari sekitar jam 8 atau 9 pagi dan tutup agak malam sekitar jam 7. Letaknya dekat dengan Pantai Kuta dan Jalan Kartika Plaza.

Kuta bali
Pasar seni kuta Bali, Lokasi pasar seni kuta Bali, pusat kesenian di bali, bali art center, pusat souvenir bali

Artikel di cari :

guguritan maskumambang

Tempat wisata belanja pasar seni kuta Bali | obyek wisata | 4.5