Panorama Obyek Wisata Gunung Kelud

Panorama Obyek Wisata Gunung Kelud

Gunung Kelud berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang . Untuk kesana diantanya bisa ditempuh dari Kecamatan Wates menuju ke desa Margomulyo  atau sekitar 27 km di sebelah timur kota Kediri.

Sebuah gerbang seolah menyapa setiap pengunjung wisata ini untuk membayar tiket Rp 10.000 per orang belum termasuk tiket untuk kendaraannya. Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan , di wisata ini terdapat angkutan umum khusus wisatawan gunung Kelud dengan tiket masuk Rp 20.000 untuk pergi dan pulang.Kendaraan jenis mikrolet yang telah dimodifikasi itulah yang akan membawa pengunjung menuju ke Gunung Kelud yang berjarak sekitar 8 km dari gerbang pertama itu.

gambar gunung kelud

gambar gunung kelud

Dalam perjalanan Wisata Gunung Kelud, medan pegunungan yang naik turun dengan beberapa lokasi tanjakan dan turunanya yang sangat ekstrem cukup menaikkan adrenalin kita. Sebuah peringatan bagi pengendara kendaraan bermotor yang belum begitu mahir dalam menguasai medan ekstrem tersebut  untuk tidak memaksakan diri membawa dan menggunakan kendaraannya disana.

Setelah dalam perjalanan yang seperti menaiki jet coaster itu, akhirnya sampai juga di Gunung Kelud ini. Wisatawan bisa beristirahat sejenak dengan menimati pemandangan sekitar gunung Kelud dengan berteduh di gazebo atau gardu pandangnya.

Di bagian depan lokasi wisata ini juga terdapat fasilitas lainnya seperti arena permainan seperti ATV atau fliying fox yang tentu dikenai tiket tambahan untuk bisa menikmatinya.

Saat melangkahkan kaki menuju ke jalur utama ke Gunung Kelud itu ada papan nama yang menunjukkan ke lokasi wisata sumber air panas yang mengandung belerang. Artikel tentang sumber air panas di Gunung Kelud itu bisa segera Anda baca di blog ini juga.

Wisata Gunung Kelud ada sebuah terowongan yaitu Terowongan Ampera yang merupakan akses jalan yang aman menuju lokasi ke Gunung Kelud.

Setelah melewati Terowongan Ampera ini Anda bisa memilih tempat dan lokasi untuk menikmati Gunung Kelud. Baik yang berada di kawasan yang rendah dan datar atau di kawasan yang sangat tinggi di bagian atas puncak pegunungannya yang bernama Puncak Kelud, Puncak Sumbing, Puncak Gajah Mungkur dan Puncak Gedang.

Daftar  Objek wisata yang dapat dikunjungi :

  1. Waduk Selorejo
  2. Bermain Banana Boat
  3. Wisata Petik Buah Jambu
  4. Kuliner Ikan Air Tawar
  5. Mysterious Magnetic Road
  6. Goa Gunung Kelud
  7. Kawah Anak Gunung Kelud

Dalam melakukan pendakian tempat wisata ini, diharapkan anda melakukan secara rombongan.

Artikel di cari :

Panorama Obyek Wisata Gunung Kelud | obyek wisata | 4.5