Jalur pendaki wisata ke Gunung Galunggung

Jalur pendaki wisata ke Gunung Galunggung

Jalur pendaki wisata ke Gunung Galunggung –Wisata di Gunung ini merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut, terletak sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya. Terdapat beberapa daya tarik  yang ditawarkan antara lain obyek wisata bagus dan wanawisata dengan areal seluas kurang lebih 120 hektare di bawah pengelolaan Perum Perhutani. Obyek yang lainnya seluas kurang lebih 3 hektar berupa pemandian air panas (Cipanas) lengkap dengan fasilitas kolam renang, kamar mandi dan bak rendam air panas.Gunung Galunggung mempunyai Hutan Montane pada ketinggian 1.200 – 1.500 meter dan Hutan Ericaceous pada ketinggian lebih dari 1.500 meter.

Jalur pendakian Gunung Galunggung

Jalur pendakian Gunung Galunggung

Kebanyakan pengunjung obyek wisata Galunggung adalah wisatawan lokal, sementara wisatawan dari mancanegara masih di bawah hitungan 100 orang rata-rata per tahun. Rata-rata wisatawan dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke Gunung Galunggung berjumlah 213.382 orang per tahun.

Melihat potensi daya tarik di tempat wisata Gunung Galunggung yang mungkin digali, serta posisi geografis yang cukup strategis, serta memiliki kekhasan dari kondisi alamnya obyek wisata Gunung Galunggung cukup potensial untuk dijual kepada wisatawan mancanegara.

Namun obyek wisata tersebut belum dikemas dalam paket wisata yang profesional. Gunung ini merupakan Gunung api aktif yang tercatat beberapa kali meletus. Tempat wisata Gunung Galunggung memiliki pemandangan yang sangat indah, alam wisata yang alami serta penduduk yang ramah. Jika Anda tertarik dengan tempat wisata ini, silahkan kunjungi Tempat Wisata Gunung Galunggung.

Demikian artikel tentang Gunung Galunggung, semoga bermanfaat bagi Anda. Penesluran yang terkait dengan Gunung

jalur pendakian di gunung galunggung, gunung galunggung jabar, galunggung meletus, galunggung gliding club, galunggung mountain, galunggung jabar

Artikel di cari :

dongeng sunda sasakala gunung galunggung, asal usul candi* di mojokerto menggunakan bahasa jawa kromo alus, laporan observasi galunggung, mancanegara tegese

Jalur pendaki wisata ke Gunung Galunggung | obyek wisata | 4.5