Daftar Wisata Pantai Mawi Lombok Tengah

Daftar Wisata Pantai Mawi Lombok Tengah

Pantai Mawi Lombok Tengah -Pantai Mawi terletak di desa Mekar Sari, kawasan selatan dari Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Ombak di pantai Mawi pasti akan membuat Anda tak sabar untuk mencoba menaklukannya. Bahkan di kalangan turis mancanegara, ombak pantai Mawi sangat populer. Adalah pemandangan yang lazim melihat bule-bule itu hilir mudik membawa papan selancar dan kemudian larut dalam keceriaan bermain dengan gelombang air.

Daftar Wisata Pantai Mawi Lombok Tengah

Daftar Wisata Pantai Mawi Lombok Tengah

Pantai Mawi Lombok Tengah memiliki keindahan gulungan ombak yang menjadi daya tarik utama objek wisata ini. Bagaimana tidak, konon  surfer – surfer mancanegara justru lebih mengenal pantai Mawi ketimbang wisatawam domestik.

Pantai Mawi Lombok Tengah menawarkan ombak berkelas regional classisc dengan frekuensi reguler. Ombaknya berjenis reef-coral dengan arah kanan dan kiri. Waktu terbaik untuk berselancar di pantai Mawi adalah pada bulan Mei hingga Oktober.

Saat itu angin lepas pantai datang dari arah timur dan ombak besar cukup sering ditemui. Tips untuk para peselancar di sini adalah agar selalu mewaspadai 3 hal yakni arus bawah, batas bahaya dan kehadiran ikan hiu. Air pasang surut di pantai Mawi cukup kuas, terutama di sebelah kanan di dekat garis batas pantai. Jika terseret arus, sebaiknya jangan panik dan jangan mencoba berenang. Tunggulah hingga airnya tak terlalu kuat kemudian kembalilah pada bagian yang aman.

Pantai Mawi Lombok Tengah

Pasirnya putih bersih dan seukuran merica. Pantainya dikelilingi bukit hijau. Anda bisa naik ke bukit tersebut dan mengabadikan keindahan pantai dari ketinggian ini. Beberapa sudutnya terdapat bebatuan yang sesekali diterpa ombak. Bila tak ingin surfing, Anda bisa bersantai di bibir pantai sambil menikmati keindahan alam yang terhampar di depan mata. Bagi penghobi fotografi, pantai Mawi juga cocok untuk lokasi photo hunting. Bukit yang ada di pantai ini bisa menolong Anda jika menginginkan pemandangan keseluruhan pantai.

Pantai Mawi Lombok Tengah

Pantai Mawi Lombok Tengah

Harag tiket masuk ke Pantai Mawi Lombok Tengah seharga Rp. 5000. Biaya itu termasuk untuk parkir kendaraan yang kita bawa.

Anda dapat menginap di Mataram seperti Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel atau Grand Legi Hotel. Selama di Lombok Anda bisa mencoba surfing di beberapa tempat lain selain pantai Mawi seperti pantai Bangko Bangko,  Selong Belanak dan pantai Gerupuk.

Demikian artikel Daftar Wisata Pantai Mawi Lombok Tengah, semoga memberikan pengetahuan tentang tempat wisata yang ada di Indonesia.

Artikel di cari :

Daftar Wisata Pantai Mawi Lombok Tengah | obyek wisata | 4.5