Cerita sejarah candi gedong songo Semarang

Cerita sejarah candi gedong songo Semarang – Komplek Candi Gedong Songo bisa disambangi saat wisatawan bertolak dari Semarang ke Ungaran. Gedong songo temple complex yang satu ini sangat cantik, dibangun di atas perbukitan hijau. Candi Gedong Songo adalah salah satu candi di Jawa Tengah. Lokasinya di Bandungan, 4 jam perjalanan mobil dari Kota Semarang ke arah Ungaran. Butuh fisik cukup prima untuk mendaki bukit, mengunjungi 5 candi di komplek ini. Pengelola tempat wisata ini menyewakan kuda, namun kami lebih memilih jalan kaki.

Candi gedong songo Bandungan

Candi gedong songo Bandungan

Atmosfer damai sangat terasa di komplek candi ini. Pemandangan alamnya sangat mengagumkan. Udara segar mengalir ke paru-paru, tanpa polusi, dengan rasa sejuk khas pegunungan. Kami pun mencapai candi kelima, yang merupakan candi terjauh. Rasa lelah selepas mendaki bukit terbayar sudah.

Gedung songo adalah gedung yang memiliki beberapa keunikan yang terutama dengan adanya 9 candi namun sampai sekarang ini hanya ada 5 candi saja yang masih aktif dan kokoh. Selain itu, masih diperkirakan oleh warga masyarakat disana karena robohnya candi tersebut diperkirakan oleh adanya suatu gejala yang belum bisa di toleransi oleh pihak setempat. Maka hanya ada 5 saja yang bisa dilihat oleh parawisatawan. Demikian yang telah disampaikan oleh Raffles dari kolonial Inggris, tentang jumlah candi yang berada di Komplek Gedong Songo yaitu 5 candi yang berstatus masih kokoh.

Cerita sejarah candi gedong songo Semarang

Cerita sejarah candi gedong songo Semarang

Jarak Tempuh Komplek Candi Gedong Songo

Untuk menempuhnya, diperlukan perjalanan sekitar 40 menit dari Kota Ambarawa dengan jalanan yang naik, dan kemiringannya sangat tajam (rata-rata mencapai 40 derajat). Lokasi candi juga dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari obyek wisata Bandungan. Berikut daftar jarak tempuh menuju candi ini:

  • Gedong Songo ===> Ungaran : 25 km
  • Gedong Songo ===> Ambarawa : 15 km
  • Gedong Songo ===> Semarang : 45 km

Harga Tiket Komplek Candi Gedong Songo

  • Hari Biasa ===> Rp6.000,-
  • Hari Libur ===> Rp7.500,-
  • Wisatawan mancanegara ===> Rp50.000,-

Demikian Info tentang Tempat Wisata Komplek Candi Gedong Songo. Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta backpacker.

Artikel di cari :

Cerita sejarah candi gedong songo Semarang | obyek wisata | 4.5