Cerita mitos sejarah pantai widuri di Pemalang

Cerita mitos sejarah pantai widuri di Pemalang РSejarah dinamakan pantai widuri karena pantai ini terletak di desa Widuri, Kecamatan Pemalang. Masyarakat sekitar pantai juga menyebutnya dengan sebutan cilincing, pantai ini menjadi salah satu objek wisata andalan di pemalang. Nama widuri sendiri diambil dari legenda Nyi Widuri, seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut.

Dahulu kala semenjak kepergian suaminya ke Mataram, Nyi Widuri selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa. Memohon suaminya bisa selamat dan segera pulang kembali ke rumah. Dengan setia, Nyi Widuri menunggu sang suami tercinta.

Cerita mitos sejarah pantai widuri di Pemalang

Cerita mitos sejarah pantai widuri di Pemalang

Ki Pedaringan tidak pulang ke Pemalang, karena sesampai di Mataram ia menjadi abdi dalem keraton. Nyi Widuri hidup sendiri. Dengan kesetiaannya ia tetap tinggal di rumah suaminya menunggu sang suami pulang, sampai ajal menjemputnya. Sampai sekarang tempat dimana Nyi Widuri tinggal dikenal dengan nama Widuri dan kembang widuri sampai sekarang berwarna ungu. Selain itu orang mengenal nama Widuri sebagai lambang kesetiaan. Orang-orang mempercayai kalau sepasang kekasih memadu janji di Pantai Widuri Pemalang akan menjadi pasangan yang  setia sampai tua. Seperti itulah sejarah singkat Asal usul pantai widuri

Pinggir-pinggir pantai tumbuh pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun. Pantai ini tidak begitu luas, ada tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai. Pantai ini ramai dikunjungi setiap hari libur, weekend dan hari raya idul fitri.

Pantai widuri memiliki banyak fasilitas menarik seperti gazebo, panggung hiburan, sarana bermain anak, sirkuit balap motor, lapangan tenis, water boo, serta fasilitas penunjang untuk menikmati matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari. Berbagai jenis penginapan untuk bermalam dan menikmati suasana pantai widuri selama beberapa hari. Pantai Widuri merupakan alternatif liburan ekonomis, di sini juga tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai tapi juga pesona kuliner yang di dominasi menu makanan laut (sea food) berjajar menunggu anda untuk mencicipi sedapnya ikan, cumi atau udang dengan segala menu olahannya, hidangan khas laut, seafood dan berbagai olahan menu lainnya.

Pantai ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang bernapam WWP atau Widuri Water Park, sebuah wahana wisata yang menantang terdirid ari berbagai macam permainan air. Disebelah timur WWP terdapat sirkuit yang cukup luas, datanglah ketika senja, anda akan melihat pesona matarhari terbenam yang menakjubkan, jika datang waktu senja, Sirkuit yang berbatasan langsung dengan pantai ini di kunjungi muda mudi dan juga keluarga yang ingin menikmati Sunset atau sekedar melewatkan waktu di pantai yang asri tersebut.

Related post title to Asal usul pantai widuri
Asal usul pantai widuri, legenda nyi widuri, legenda pantai widuri, asal mula nama widuri, sejarah pantai widuri, asal terjadinya pantai widuri

Artikel di cari :

asal usul laut widuri di pemalang, cerita laut widuri di pemalang, cerita misteri tentang pantai widuri di pemalang, deskripsi bahasa inggris tentang pantai talaga warna, keangkeran wisata pantai widuri pemalang, sejarah pantai widuri, sinopsis candi dan pantai

Cerita mitos sejarah pantai widuri di Pemalang | obyek wisata | 4.5