Bandungan, Obyek Wisata Alam Di Semarang

Obyek Wisata Alam Bandungan, Semarang Yang Ramai Malam Hari

Pondok Alam Bandungan Semarang merupakan salah satu tempat wisata yang beriklim sejuk. Bandungan Semarang adalah salah satu obyek wisata yang terkenal di daerah Semarang, pegunungan yang terdapat di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini tidak terlalu jauh dengan kota semarang. Obyek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan selama 1 sampai 1 setengah jam di sebelah selatan Semarang atau sekitar 20 menit dari Ungaran, atau sekitar 15 menit dari Ambarawa melalui jalur pegunungan.

Bandungan Obyek Wisata Alam Semarang

Gambar Villa Bandungan Semarang

Info Bandungan Semarang

Wisata Alam Bandungan Semarang memiliki udara yang sangat sejuk dan segar sehingga banyak sekali terdapat hotel dan motel disana. Adapun obyek wisatanya yang terkenal yaitu Candi Gedungsongo.

Di Bandungan terdapat banyak objek wisata yang menarik seperti di daerah Sidomukti, di sana terdapat arena outbond yang menantang dan pemandangannya indah dan tanaman tanaman disana di jaga agar tidak di petik oleh para tangan tangan yang jahil, dengan cara memberikan plat bertuliskan :

“jangan petik diriku, tapi nikmatilah diriku”

Unik sekali untuk membuat para pendatang tidak sembarangan memetik bunga. Terdapat kolam disana, cukup indah, dan air nya sangat dingin, pagi siang malam air disana begitu dingin. karena air yang di pompa ke kolam tersebut adalah air asli dari penggunungan. Setiap hari nya banyak pengunjung yang datang untuk sembari berenang ataupun hanya memfoto foto keindahan bandungan.

Asal usul Alam Bandungan Semarang

Dikisahkan dari Pasutri K. Sanggem yang memperoleh wangsit untuk mencari sumur di lereng Gunung Unggaran, yaitu sumur yang airnya mengalir seperti sungai agar dia dapat memiliki anak. Setelah sumur ditemukan dan dia memiliki banyak anak, lalu dia mendapatkan wangsit lagi untuk menutup (membendung) sumur tersebut agar tidak menyebabkan malapetaka bagi kampong dibawahnya, dengan konsekuensi di desanya tidak akan ada sumber mata air dan akhirnya sumur tersebut di tutup dengan gong. Desa tersebut akhirnya di kenal dengan Bandungan (bendungan). Makam Kyai Sanggem berada di belakang Kantor Kecamatan Bandungan.

Pesona pedesaan disana masih cukup melekat, walaupun disana sudah mulai banyak vila, hotel, penginapan dan motel yang bertebaran di atas gunung dengan customer cewek cantik.

Bandungan banyak sekali restoran seperti Pondok Alam Bang Kohar yang merupakan tempat makan paling popular, kemudian dengan suasana lingkungan yang asri. Demikian artikel info tentang tempat wisata Alam Bandungan Semarang semoga bermanfaat bagi Anda.

Artikel di cari :

recount in umbul sidomukti

Bandungan, Obyek Wisata Alam Di Semarang | obyek wisata | 4.5